get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Sampah Jadi Emas di Waingapu Bukan Sebatas Jargon Tapi Bisa Menjadi Realita

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:31 WIB
header img
Pegadaian Unit Yos Sudarso kota Waingapu berkolaboasi dengan Kelurahan Kamalaputi dalam porgram Tabungan Emas dan program Ubah Sampah Jadi Emas. Insert : Iman Sentosa Kore, Ka.Unit Pegdaian Yos Sudarso - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

Iman Sentosa Kore, Kepala Pegadaian Unit Yos Sudarso, kota Waingapu, kepada iNewsSumba.id di ruang kerjanya, Kamis (25/5/2023) siang membenarkan adanya program kemitraan Kelurahan Kamalaputi dengan Pegadaian. Inovasi dari pihak kelurahan Kamalaputi, sebut dia terkait dengan upaya kebersihan dan kelestarian lingkungan yang dipadukan dengan peningkatan ekonomi warganya.  

“Program mengubah sampah plastik menjadi emas dari kelurahan Kamalaputi itu tujuannya agar para pemulung bisa menyisihkan hasil penjualan sampah plastiknya pada pengepul untuk di tabung dalam bentuk Tabungan Emas di Pegadaian. Jadi selain warga datang menabung, kami dan pihak Kelurahan telah pula sepakat untuk menjemput bola, jadi tidak hanya warga yang datang ke sini tapi kami atau pihak kelurahan yang mendatangi warga pemulung,” paparnya.

Lebih jauh Iman Sentosa menguraikan program yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Kamalaputi bisa pula diikuti oleh wilayah lainnya di Sumba Timur. Selain itu sebut dia, produk Tabungan Emas Pegadaian terbuka untuk semua lapisan masyarakat dari aneka profesi maupun tingkatan penghasilan atau ekonominya.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut