get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

KPU Sumba Timur Terima Pendaftaran 17 Parpol, 462 Bacaleg akan Tarung Rebut 30 Kursi DPRD

Senin, 15 Mei 2023 | 10:58 WIB
header img
KPU Sumba Timur rampungkan penerimaan berkas pendaftaran 17 Parpol. Insert : Oktavianus Landi, Ketua KPU Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idKPU Sumba Timur hingga Minggu (14/5/2023) telah menerima berkas atau dokumen 17 Partai Politik (Parpol) yang akan ambil bagian dalam perhelatan Pileg Februari 2024 mendatang.  Dari 6 hari yang siapkan, Parpol menggunakan 5 hari untuk memasukan dokumen dan kelengkapannya sebagai peserta.

Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi pada iNewsSumba.id, Senin (15/5/2023) mengatakan pada hari terakhir pendaftaran yakni Minggu (14/5/2023) sebanyak 7 Parpol yang memasukan dokumen pendaftaran. Ketujuh Parpol di maksud masing – masing Partai Perindo, Ummat, Demokrat, Gelora, Buruh, Garuda serta PPP.

“Untuk komposisi secara keseluruhan masing – masing parpol yang mendaftar atau masukan berkas untuk 30 Caleg yang nantinya tersebar masing – masing 6 orang pada setiap Dapil. Hanya Partai Ummat yang total Bacalegnya 19 orang yang akan tersebar pada 5 Dapil, Partai Buruh 13 Bacaleg untuk 4 Dapil serta PPP sebanyak 10 Caleg untuk 3 Dapil,” urai Oktavianus.

Lebih lanjut kata Oktavianus, dari hasil rekap pihaknya total Bacaleg yang akan bertarung mencapai 462 orang. Dimana nantinya akan merebutkan 30 kursi legislatif pada DPRD Sumba Timur pada Pileg yang dijadwalkan 14 Februari 2024 mendatang.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut