Logo Network
Network

Pukul KO Petinju Thailand di Kandangnya, Hebi Marapu Rebut Gelar IBA dan Pertahankan Sabuk WBC

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 08 Maret 2023 | 21:57 WIB
Pukul KO Petinju Thailand di Kandangnya, Hebi Marapu Rebut Gelar IBA dan Pertahankan Sabuk WBC
Hebi Marapu berhasil pertahankan gelar WBC Asia dan merebut gelar IBA intercontinental setelah kanvaskan Phissanu Chimsunthom , petinju Thailand, Sabtu (4/3/2023) - Foto : iNewsSumba.id

JAKARTA, iNewsSumba.id – Petinju Indonesia asal Sumba Timur, NTT, Jansen Hebi Marapu berhasil mempertahankan gelar kelas ringan 61,2 kilogram badan tinju WBC Asia. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Phissanu Chimsunthom, seorang petinju berpengalaman asal Thailand, Sabtu (4/3/2023) malam lalu.

Walau bertanding di Bangkok – Thailand alias di kandang lawan, petinju bernama ring Hebi Marapu itu tetap tampil dengan tenang namun penuh determinasi. Memasuki ring dengan iringan lagu Welcome to Sumba Island, hits dari Marapu Band, sebuah group musik reggae yang bermukim di Bali, Hebi Marapu nampak yakin mendapatkan restu Sang Khalik plus leluhur.

Betapa tidak, ketika memasuki ronde kedua, lawannya dibuat mencium kanvas sebanyak 3 kali di ronde kedua. Lawannya yakni Phissanu Chimsunthom, memang berupaya untuk mencoba membuka mata dan bangkit, namun tak kuasa karena telah mabuk pukulan putera berdarah Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya itu.

Secara khusus kepada iNewsSumba.id, Hebi Marapu via sambungan telepon setibanya di tanah air, Selasa (8/3/2023) malam menyatakan, pertarungannya itu tidak hanya untuk mempertahankan gelar WBC Asia namun juga memperebutkan gelar IBA Intercontinental.

“Hasil ini tentu terjadi karena kehendak Tuhan Yesus Kristus yang berkenan atas usaha dan doa saya. Juga tentu kerja keras tim XBC Sportec yang selalu Suport dan mendukung karir saya sampai saat ini,”  tandas Hebi sembari menambahkan plan selanjutnya akan disiapkan oleh timnya termasuk soal latih tanding dan kemungkinan untuk melangkah ke tingkat yang lebih jauh.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini