get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Proyek Peningkatan Jalan Laiwila Kabanda Senilai Rp19 M Belum Rampung, Kontraktor Dikenai Denda

Kamis, 02 Maret 2023 | 22:49 WIB
header img
Yohanis Njurumana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/:iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Proyek Peningkatan Jalan Laiwila - Kabanda di Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur, NTT  yang didanai DAK Reguler pada APBD 2022 hingga kini masih belum rampung. Terkait hal itu, Kontraktor pelaksana proyek itu dikenai denda harian mencapai lebih dari Rp17 juta perharinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)Kabupaten Sumba Timur, Yohanis Njurumana, Rabu (1/3/2023) kepada iNewsSumba.id menguraikan pemberlakuan denda bagi kontraktor pelaksana itu diberikans sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Karena progressnya sampai dengan akhir masa kontrak tidak selesai, dengan segala pertimbangan di mana salah satunya jalan itu benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat kita ambil kebijakan di KDP atau kontruksi dalam pengerjaan,” jelasnya lewat sambungan telpon.

Selain itu Yohanis menambahkan, kontraktor juga dikenai denda keterlambatan 1/1000 dikali nilai kontrak setiap harinya. Sehingga kata dia, di saat ini kontraktor itu dalam proses denda.

“Progressnya sekarang dari 10 kilometer yang harus dikerjakan baru sekitar 3 kilometer yang dikerjakan atau selesai di hotmix. Kita stop dia jangan paksa kerja karena masih hujan, kita minta dia persiapkan material lainnya. Karena kalau tidak hujan paling lama 10 hari lagi selesai hotmix. Jadi dendanya diluar PPN sekitar 17 juta perharinya,” paparnya sembari menambahkan bahwa kontraktor pelaksana pada proyek dimaksud adalah PT Setia Jaya Nirwana dengan nilai kontrak proyek dimaksud sebesar lebih dari Rp19 Miliar.     

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut