get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Satlantas Polres Sumba Timur Jaring Belasan Mobil Tanpa Nopol, Dominan Milik Pemkab

Rabu, 22 Februari 2023 | 22:38 WIB
header img
Sejumlah kendaraan yang terjaring operasi Satlantas Polres Sumba Timur selain karena tidak memasang TNKB juga karena STNK telah mati - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dalam waktu kurang dari 3 jam, jajaran Satlantas Polres Sumba Timur menggelar operasi penertiban dengan sistem hunting Rabu (22/2/2023) siang. Sedikitnya 14 mobil terjaring karena tidak dilengkapi Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) alias Nopol. Dari jumlah itu ternyata didominasi oleh kendaraan dinas milik Pemkab setempat.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS dalam keterangan persnya di depan Mapolres Sumba Timur menjelaskan langkah itu diambil setelah sebelumnya pihak Lantas memantau banyaknya kendaraan yang berseliweran tanpa Nopol. Kondisi itu sebut dia tentu melanggar aturan dan fatalnya jika terjadi kecelakaan tentu akan menyulitkan aparat untuk mendeteksi jenis dan pemilik kendaraan.

Fajar berharap dengan operasi ini ke depannya kian minim kendaraan bermotor yang beroperasi di jalan tanpa TNKB atau Nopol juga wajib dilengkapi surat – surat kendaraan yang berlaku. Selain itu pihaknya berharap agar mobil – mobil ataupun kendaraan bermotor milik dinas atau instansi justru bisa menjadi contoh dari sisi kelengkapan SIM pengendara maupun surat – surat kendaraan.

“Kurang dari tiga jam operasi digelar dan berhasil jaring 14 kendaraan bermotor roda empat dimana satu diantaranya roda enam. Kendaraan yang terjairng didominasi oleh kendaraan dinas milik pemerintah daerah, ada delapan unit,” jelas Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS yang saat itu didampingi KBO Satlantas Polres Ipda. Rauta Ubini Kuri dan Ipda Oswaldus Susu, Kanit Laka Satlantas Polres Sumba Timur.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut