Logo Network
Network

Bupati Sumba Timur dan Warganet Kecam Pelaku Perusakan Spot Piarakuku Hills

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 01 Februari 2023 | 22:44 WIB
Bupati Sumba Timur dan Warganet Kecam Pelaku Perusakan Spot Piarakuku Hills
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengecam keras dan berharap pelaku perusakan terungkap dan diproses hukum - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengecam perusakan 11 patung batu pahatan khas Sumba di spot Piarakuku Hills (Palindi Piarakuku) di desa persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai Lapawu, Rabu (1/2/2023) yang dilakukan orang tidak dikenal. Kecaman juga disuarakan sejumlah penikmat wisata dan warganet di media sosal pasca berita perusakan itu dirilis iNews.id dan media massa lainnya.

“Sungguh disayangkan kerusakan yang terjadi apalagi karena ulah manusia yang tidak menghargai estetika juga hasil karya seni yang tinggi dan luhur itu,” ungkap Khristofel Praing merespon pemberitaan iNewsSumba.id terkait dirusakkannya sejumlah ornamen pahatan batu cadas khas Sumba di Piarakuku Hills oleh tangan jahil.

Tidak hanya itu, Khristofel juga mengharapkan aparat hukum bertindak cepat, tepat dan tegas merespon laporan yang diberikan oleh Jeferson Tamu Ama selaku inisiator dan kreator spot yang beberapa waktu terakhir menjadi viral dan hits karena eksotika khasnya itu.

“Saya harap mudah – mudahan pelakunya segera terungkap dan diitangkap. Saya sudah telpon Camat dan Kapolsek setempat. Dan Pak Kapolsek sudah menanggapinya dengan positif dan menjadikan laporan itu atensinya,” tegasnya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini