get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Piarakuku Hills Sumba Timur, Spot Wisata Viral dan Hits di Media Sosial yang Kini Kondisinya Miris

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:13 WIB
header img
Spot Piarakuku Hills di desa Persiapan Hawurut Kecamatan Matawai Lapawu, Sumba Timur yang sedang hits - hitsnya dirusak tangan jahil - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Piarakuku Hills atau Palindi Piarakuku (bukit Piarakuku) beberapa pekan terakhir terus viral dan menjadi spot wisata yang ngehits di media sosial. Jagad maya diramaikan dengan tampilan aneka gaya dan pose pengunjung di lokasi yang terletak di desa persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai Lapawu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, itu.

Piarakuku Hills yang memadukan eksotika sabana dan perbukitan khas Sumba kian manis dan punya daya tarik bagi pelancong dalam dan luar pulau Sumba, apalagi sejak jalan kabuppaten yang melintasinya telah dihotmix mulus.

Sayangnya, Rabu (1/2/2023) sejumlah patung batu pahatan Jeferson Tamu Ama, selaku perintis atau inisiator dibalik pesona Piarakuku Hills, dirusakan oleh orang yang tak dikenal. Maha karya tangan pemuda asal Tana Rara itu, kini hancur berkeping – keping.

Jeferson yang biasa disapa Ama Tana Rara atau Ama Ukir itu, Rabu (1/2/2023) sekira pukul 13.50 WITA via gawainya menghubungi iNewsSumba.id mengabarkan kondisi miris Piarakuku Hills.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut