get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Piarakuku Hills Sumba Timur, Spot Wisata Viral dan Hits di Media Sosial yang Kini Kondisinya Miris

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:13 WIB
header img
Spot Piarakuku Hills di desa Persiapan Hawurut Kecamatan Matawai Lapawu, Sumba Timur yang sedang hits - hitsnya dirusak tangan jahil - Foto : iNewsSumba.id

 

“Sekitar jam 10 pagi tadi saya tahu kerusakannya. Saya sekarang sementara di Kantor Polsek Matawai Lapawu untuk buatkan laporannya,” jelas Ama Tana Rara.


Spot wisata Piarakuku Hills di Sumba Timur yang viral dan ngehits kini kondisinya rusak oleh tangan - tangan jahil - Foto : iNewsSumba.id

 

Dijelaskan Ama Tana Rara, sebanayk 11 patung batu pahatannya rusak diduga karena dipukkul atau dibenturkan dengan benda keras.  

“Saya juga tidak tahu kenapa sampai begini Aya (kakak) semoga dengan laporan ini bisa diungkap pelakunya,” timpalnya.

“Terkait kondisi ini saya ambil keputusan menutup sementara spot ini sampai dengan waktu yang nantinya akan ditentukan kemudian,” tutup Ama Tana Rara.

Raggam tanggapan bernada prihatin sontak disuarakan oleh ragam kalangan yang pernah melihat langsung ataupun melihat video dan foto terkait pesona bukit Piarakuku. Harapan agar aparat penegak hukum Polsek Matawai Lapawu bisa mengungkat pelaku ataupun dalang dibalik perusakan itu juga dicetuskan.

“Semoga pelaku juga otaknya bisa diungkap oleh aparat. Kasihan karya tangan orang juga spot yang telah menarik dan bagus justru dirusakkan tangan – tangan jahat,” ungkap Dian salah satu warga di kota Waingapu menanggapi peristiwa perusakan itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut