Logo Network
Network

Upacara HBI ke -73 Tegaskan Peran Imigrasi sebagai Fasilitator PKM

Emi Maunmuti
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 20:20 WIB
Upacara HBI ke -73 Tegaskan Peran Imigrasi sebagai Fasilitator PKM
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menjadi Inspektur upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 tahun 2023. Kamis (26/01/2023). Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG,iNewsSumba.id - Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Kamis, ( 26/01/2023) berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara yang diikuti para Pejabat dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT, UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Kupang.

Selain itu, Upacara Peringatan HBI ke-73 juga dihadiri undangan eksternal dari Kejaksaan Tinggi NTT, Pengadilan Tinggi NTT, Polda NTT, Korem 161/Wira Sakti, Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang, Pangkalan Udara TNI AU Kupang, dan Tim Pora Provinsi NTT.

Tahun ini, Peringatan HBI ke-73 mengangkat tema "Imigrasi Baru, Untuk Indonesia Semakin Maju". Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Marciana Jone mengatakan, perayaan hari jadi ke-73 saat ini menandakan Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara.

"Namun, keberhasilan yang telah dicapai masih terus memerlukan berbagai penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global," ujarnya.

Marciana menambahkan, Imigrasi turut berperan dalam upaya mengakselerasi percepatan roda ekonomi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya melalui strategi diversifikasi jenis visa yang diawali dengan riset matang dan membandingkan dengan penerapan di negara lain.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.