get app
inews
Aa Read Next : Peringati Kebangkitan Yesus Kristus, Umat GKS Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

Tahun Baru 2023 Dibayangi Ancaman Resesi, Ini Pesan dari Salah Satu Gereja Tertua di Sumba

Minggu, 01 Januari 2023 | 14:27 WIB
header img
Ibadah syukur tahun baru 2023 di GKS Kambaniru dipadukan dengan pengukuhan 52 anggota majelis jemaat yang baru. 3 Pendeta menumpangkan tangan saat pengukuhan di salah satu Gereja tertua di Pulau Sumba itu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

Jika semua dikerjakan utuk Tuhan, sejauh itu pekerjaan yang halal, demikian Pendeta Jusak menguraikan, tidak akan menjadi hal yang sia – sia. “ Jika kita bekerja untuk Tuhan, ingat ada upah dari Allah bukan dalam bentuk rupiah atau upah duniawi lainnya yang bersifat fana tapi lebih baik dari itu semua karena bersifat kekal, “ imbuhnya.


ibadah syukur tahun baru 2023 di Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur dipimpin oleh Pendeta Jusak R. Uly - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu
 
Karena itu sebut dia, di masa – kini maupun masa – masa yang nantinya disebut sulit itu, Pendeta Jusak lebih jauh menekankan perlunya mengedepankan sejumlah hal yakni bekerja dengan sepenuh hati, melihat pekerjaan itu untuk kemuliaan Tuhan serta kerjalah dengan tulus.

“Jadi bagi mereka yang mendapatkan kepercayaan atau jabatan baik di swasta atau dipemerintahan, kerjalah dengan sepenuh hati untuk kemuliaan Tuhan dan dengan tulus. Jangan justru korupsi,  menindas bawahan atau yang ASN dan bersifat arogan pada staf yang masih PTT misalnya,” tegasnya.

Dalam ibadah syukur untuk tahun baru 2023 itu, juga dibarengi dengan pengukuhan 52 anggota majelis jemaat yang baru terpilih. Sekaligus melepaskan 42 orang majelis jemaat yang telah mengakhiri pengabdian pelayanannya. Para anggota majelis yang baru dikukuhkan dan ditumpangkan tangan oleh tiga pendeta yang sehari – hari melayani di Jemaat GKS Kambaniru, yakni Pendeta Yunia Radjah, Pendeta Aryanti Mana dan Pendeta Jusak R. Uly.  

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut