Logo Network
Network

Tahun Baru 2023 Dibayangi Ancaman Resesi, Ini Pesan dari Salah Satu Gereja Tertua di Sumba

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 14:27 WIB
Tahun Baru 2023 Dibayangi Ancaman Resesi, Ini Pesan dari Salah Satu Gereja Tertua di Sumba
Ibadah syukur tahun baru 2023 di GKS Kambaniru dipadukan dengan pengukuhan 52 anggota majelis jemaat yang baru. 3 Pendeta menumpangkan tangan saat pengukuhan di salah satu Gereja tertua di Pulau Sumba itu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tahun 2022 baru beberapa jam berlalu dan telah memasuki tahun 2023. Harapan positif sudah barang tentu ada disetiap insan, namun tak bisa pula diabaikan prediksi sejumlah kalangan bahwa tahun 2023 adalah tahun kelam karena ancaman resesi global  dan juga sejumlah kerawanan.

Namun ancaman resesi dan kekelaman itu tidak harus dihadapi dengan pesimisme tapi tetap dengan optimisme, laling tidak dalam bingkai usaha diberengi dengan iman, harapan dan kasih. Demikian sebagian intisari renungan Pendeta Jusak R. Uly dalam khotbahnya di ibadah sykkur tahun baru, Minggu (1/1/2023) pagi hingga siang lalu di Gereja Kristen Sumba (GKS) Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Seribuan umat yang hadir saat itu diharapkan untuk tetap punya etos kerja dan melakukan segala hal yang menjadi kewajiban layaknya semuanya untuk Tuhan. Bekerja Berintegritas untuk Tuhan dan Sesama menjadi thema khotbah Pendeta Jusak di salah satu Gereja Kristen Tertua di Pulau Sumba itu. Pendeta Jusak merujuk Surat Rasul Paulus pada Jemaat Kolose pasal 3 ayat 23 – 24. 

“Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat Kolose saat itu yang didominasi para budak atau pekerja memberikan motivasi agaar mereka tetap bekerja dan tidak bersungut – sungut. Lakukan pekerjaan itu bukan untuk majikan semata tapi lakukan dalam suka cita layaknya bekerja untuk Tuhan. Itu pesan yang ditekankan rasul Paulus yang masih relevan hingga kini,” tandas Pendeta Jusak.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.