Logo Network
Network

Pordasi Sumba Timur Sesalkan Pengusiran Pengurusnya oleh Kadis Peternakan

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 11 November 2022 | 21:16 WIB
Pordasi Sumba Timur Sesalkan Pengusiran Pengurusnya oleh Kadis Peternakan
Akis beres - beres beberaoa atribut Pordasi di lapangan pacuan kuda selepas insiden 'pengusiran' yang disebut dilakukan oleh Kadis Peternakan Sumba Timur - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

 

Lebih lanjut Armin menjelaskan, jawaban yang diberikannya pada Kadis Peternakan dijawab dengan penegasan oleh Kadis bahwa yang terlibat dan miliki kewenangan dalam even itu hanyalah panitia. Dan sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Kadis menegaskan agar seluruh uang pendaftaran diserahkan ke  bendaharanya.  

“Ya sudah, ini yang urus di sini hanya panitia. Saya selaku ketua panitia yang atur di sini. Ini yang urus semua panitia, nanti uangnya diserahkan ke bendaharanya kita, pak kadis bilang gitu ke rekan saya dua orang itu. Yang kemudian saya jawab yaa baik kalau pak yang mau urus silakan,” lanjut Armin.

Karena merasa tidak dianggap, Armin dan rekannya kemudian meninggalkan lokasi. Dia mengakui adanya pencopotan atribut atau bendera Pordasi dari lokasi. Hal itu dilakukan rekan – rekannya sebagai bentuk solidaritas karena di usir pulang dan tidak dianggap keberadaannya.

Yohanis Praing, Kepala Dinas Peternakan Sumba Timur yang coba dikonfirmasi wartawan via pesan WA –nya Kamis (10/11/2022) terkait pengambilalihan  hingga kini belum memberikan jawaban. Upaya untuk konfirmasi terus berlanjut hingga Jumat (11/11/2022) di kantor Dinas Peternakan, namun oleh stafnya dijelaskan Kadis sedang mengikuti asistensi anggaran di kantor Bupati.

Keberadaan Kadis Peternakan untuk mengikuti asistensi juga dibenarkan oleh Franky Ranggambani, asisten II Setda Sumba Timur. ‘’Iya pak kadis ada di dalam. Nanti sebentar selesai bisa dikonfirmasi,” tukasnya singkat.

Wartawan yang menunggu sejak pukul 12.50 hingga pukul 15.00 akhirnya harus diperhadapkan pada fakta di mana Kadis Peternakan telah pulang. Kuat dugaan pulangnya tidak melalui pintu depan kantor Bupati yang menjadi tempat para wartawan menunggunya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.