Pordasi Sumba Timur Sesalkan Pengusiran Pengurusnya oleh Kadis Peternakan

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 11 November 2022 | 21:16 WIB
Akis beres - beres beberaoa atribut Pordasi di lapangan pacuan kuda selepas insiden 'pengusiran' yang disebut dilakukan oleh Kadis Peternakan Sumba Timur - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) cabang Sumba Timur menyesalkan insiden pengusiran yang dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Peternakan setempat pada Armin Hamanay, bendahara Pordasi di lapangan pacuan kuda Rihi Eti, Kamis (10/11/2022) siang kemarin. Hal itu diungkapkan Felix Wongkar, ketua Pordasi setempat pada wartawan di kediamannya, Jumat (11/11/2022).

Felix yang saat itu didampingi Armin Hamanay menyatakan insiden pengusiran itu dengan sendirinya membuat Pordasi Sumba Timur tidak lagi miliki kewenangan sehubungan dengan kepanitiaan ataupun hal lainnya dalam penyelenggaran pacuan kuda Bupati Cup.

“Sehubungan dengan peristiwa kemarin, kami selaku pengurus Pordasi sangat menyesalkan. Sehubungan dengan itu kami tegaskan bahwa even pacuan kuda Bupati Cup yang rencananya akan dilaksanakan 16 sampai 26 November mendatang bukan merupakan kewenangan kami Pordasi karena telah diambil alih oleh Dinas Peternakan Sumba Timur,” papar Felix.

Felix dalam kesempatan itu menyatakan, pihaknya memang telah memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan even dimaksud. Namun demikian kata dia, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Pordasi tetap harus dilibatkan dalam kepanitiaan. Sayangnya, keterlibatan itu justru gugur oleh insiden ‘pengusiran’ terhadap bendahara dan petugas pendukung lainnya di tengah pelaksanaan pendaftaran kuda peserta pacuan.

“Sekalipun sudah diberikan rekomendasi, orang Pordasi tetap harus dilibatkan. Karena mereka lebih menguasai aturan – aturan mengenai pendaftaran kuda, pengukuran kuda dan sebagainya,” tegas Felix diamini Armin.

Peraturan pacuan kuda Pordasi, lanjut Felix sudah menunjuk komisi pacuan yang membentuk dewan steward untuk mengukur dan mendaftar kuda dan sebagainya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini