Rombongan Paket ULP-YH Dihadang dan Dilempari Batu, 3 Luka-luka dan Jalani Perawatan Medis

Dion. Umbu Ana Lodu
Aris Manjapalit (baju hitam) selaku ketua tim hukum Paket ULP-YH memberikan keterangan pers di sekretariat pemenangan, terkait penghadangan dan pelemparan batu terhadap rombongan paket itu saat pergi dan pulang dari Lambanapu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Rombongan pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani (Paket ULP-YH) alami penghadangan dan juga dilempari batu saat pergi dan pulang mengikuti pertemuan keluarga di wilayah Kelurahan Lambanapu, Selasa (24/9/2024) sore dan malam lalu. Demikian diungkapkan Gidion Mbiliyora, selaku Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YH di sekretariat pemenangan paket itu.

“Sangat disayangkan karena saat kami tadi pergi dan pulang dari pertemuan keluarga alami gangguan baik berupa penghadangan dan juga pelemparan batu,” tandas Gidion dalam gelaran konferensi pers di sekretariat Paket ULP-YH.

Gidion yang saat itu didampingi Aris Manjapalit, selaku Ketua Tim Hukum Paket ULP-YH, dan didampingi Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani, juga menyatakan, dampak dari perisitiwa itu, terdapat belasan pendukung dan simpatisan cidera. Bahkan 3 diantaranya harus jalani penanganan medis di RSU Imanuel.

Gidion juga menyayangkan peristiwa itu terjadi hanya beberapa jam paska pelaksanaan Deklarasi Damai di KPU setempat dan dihadiri oleh seluruh Paslon dan juga para tim sukses.

“Kejadian itu sama titiknya yakni di Lambanapu Tengah,” timpal Gidion ketika ditanya locus peristiwa dimaksud.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network