TNI dan Tim Gabungan Serbu Pasar Inpres Matawai, Lorong dan Selokan Ditelusur

Dion. Umbu Ana Lodu
Aparat TNI dari 3 Matra 'serbu' Paris Matawai, Kota Waingapu libatkan Dinas Lingkungan Hidup, Bapenda, Sat Pol PP Sumba Timur. Sampah plastik dominan terangkut oleh truk-truk DLH - Foto Kolase : iNewsSumba.id/Humas Kodim 1601

SUMBA, iNewsSumba.id – Pasar Inpres (Paris) Matawai, Kita Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, ‘diserbu’ aparat TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur, Pos AL Waingapu juga Pos AU, Jumat (20/9/2024) pagi lalu. Lorong-lorong pasar dan juga selokan ditelusur aparat TNI yang juga melibatkan tim Dinas Lingkungan Hidup dan Bapenda serta Sat Pol PP setempat.

Serbuan TNI dari 3 matra dan tim gabungannya itu bertajuk ‘Karya Bhakti Pembersihan Pasar Inpres di Wilayah Sumba Timur’ berhasil mengumpulkan aneka sampah yang didominasi sampah plastik. Sampah-sampah itu terkumpul dari lorong dan juga selokan serta draoinase pasar terbesar di Pulau Sumba itu.

Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono yang memimpin langsung ‘serbuan’ itu, pada iNews.id menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Tahun 2024.  Selain itu juga pihaknya berharap bisa memberikan motivasi dan inspirasi pada warga terutama para pelaku usaha di Paris Matawai peduli dengan kebersihan lingkungan tempatnya berusaha.

“Kalau pasar bersih, selain pedagang bisa jalankan aktifitas dengan nyaman tentu akan membuat pembeli nyaman dan betah untuk berbelanja,” ujarnya.

Dipilihnya Paris Matawai sebagai lokasi kegiatan itu, kata Doman Endro karena merupakan pusat bisnis di kota Waingapu yang memang melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, pihaknya tidak menampik akan secara kontinyu melibatkan anggota Kodim 1601 untuk terlibat dalam kegiatan Jumat bersih yang mana salah lokasinya di Paris Matawai.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network