Berbusana Adat Kawuru, Paket KP-FR Daftar ke KPU sebagai Bacalon Bupati & Wabup Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Pasangan KP-FR mendaftar ke KPU Sumba Timur sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati paada hari pertama pendaftaran. Diantar oleh 7 Parpol pengusung - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

Selanjutnya, seperti pada saat kedatangan, konvoi para pendukung dan juga situasi di dalam areal KPU maupun sekitarnya dikawal dan dijaga oleh aparat gabungan yang didominasi anggota Polres Sumba Timur. Proses pengamanan dan pengawalan semuanya dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi.

Usai menerima pendaftaran Paket KP-FR, Marthen Tanggu Rami selaku Ketua KPU didampingi 4 komisioner KPU Sumba Timur lainnya pada wartawan menyatakan hari pertama pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati akan ditindaklanjuti lebih jauh dengan penelitian administrasi syarat-syarat sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 dan perubahannya.

“Untuk kelengkapan dan persyaratan dokumen paslon itu ada dan benar maka pendaftaran mereka diterima. Namun kami masih melakukan penelitian administrasi syarat-syarat sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 dan perubahannya. Jadi penelitian administrasinya itu kita laksanakan mulai tanggal 29 Agustus sampai 4 September 2024 mendatang. Jika semua persyaratannnya calon itu benar maka kita akan masuk di penetapan calon sesuai jadwal pada 22 September 2024,” papar Marthen.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network