Berbusana Adat Kawuru, Paket KP-FR Daftar ke KPU sebagai Bacalon Bupati & Wabup Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Pasangan KP-FR mendaftar ke KPU Sumba Timur sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati paada hari pertama pendaftaran. Diantar oleh 7 Parpol pengusung - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pasangan Khristofel Praing-Franky Ranggambani atau Paket KP-FR mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Sumba Timur, Selasa (27/8/2024) siang tadi. Paket ini datang dalam balutan busana adat (Kalambung) khas Sumba Timur berbahan kain tenun ikat jenis Kawuru yang dominan berwarna biru dengan diantar partai pengusung serta ribuan massa pendukungnya.

Paket KP-FR masuki halaman sekretariat KPU Sumba Timur dan diterima oleh sekretaris Simon Dapawondo dan dikalungi kain tenun ikat Sumba Timur. Selanjutnya keduanya dipersilakanduduk sejenak di teras KPU dan kemudian diarahkan bersama pengurus partai pendukung ke aula KPU  yang di dalamnya telah menunggu admin Sipol, komisioner Bawaslu dan Ketua serta anggota KPU setempat.

Pasangan yang didukung oleh Partai Hanura, PAN dan Demokrat serta Ummat,  PPP, PKS dan Berkarya itu selanjutnya diperiksa kelengkapannya oleh admin. Dan lalui sejumlah tahapan pelaksanaan pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU.

Selepas proses itu dilalui, kepada wartawan termasuk iNews.id Pasangan KP-FR menyatakan proses yang dilalui hingga tahapan ini terjadi karena dukungan besar dari masyarakat juga berkat restu Sang Khalik. Diakui Khristofel masih ada dokumen yang mesti diperbaiki namun pada prinsipnya, dirinya bersama Franky Ranggambani oleh KPU dinyatakan layak untuk berkompetisi meraih dukungan rakyat pemilih dalam kontestasi Pilkada Sumba Timur pada 27 Nopember 2024 mendatang.

“Dokumen kami telah diterima dan diteliti oleh KPU. Kami juga diberikan kesempatan untuk memperbaiki dokumen hingga pada waktu yang ditetapkan. Namun  pada prinsipnya KPU sudah menyatakan kami layak untuk berkompetisi. Tentunya dengan harapan dan juga jika Tuhan berkenan dan rakyat mendukung dalam perhelatan Pilkada Sumba Timur 2024,  kami berdua optimis memenangkan Pilkada Sumba Timur 2024,” tegas Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network