HUT Pengayoman ke-79, ASN Kemenkumham Tekad Jadi Garda Terdepan Penegakan Hukum dan Pelayanan HAM

Emi Maunmuti
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marciana Dominika Djone, jadi inspektur upacara peringatan HUT Pengayoman ke-79 di halaman Kantor Wilayah Kumham NTT, Senin (19/8/2024) Pagi - Foto : Emi Maun

KUPANG,iNewsSumba.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) Marciana Dominika Djone menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Pengayoman ke-79 di halaman Kantor Wilayah Kumham NTT, Senin (19/8/2024) Pagi.

Upacara HUT Pengayoman ini diikuti oleh jajaran pejabat tinggi Kemenkumham NTT, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Dewasa, Lapas Perempuan, Lapas Anak, Kepala Rumah Tahanan, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara, Kepala Rumah Detensi Imigrasi dan Kepala Kantor Imigrasi, pensiunan ASN Kemenkumham NTT, serta tamu undangan lainnya.

Marciana saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, mengatakan seluruh ASN Kemenkumham harus menjadi garda terdepan dalam penegakkan hukum dan pelayanan Hak Asasi Manusia  (HAM). Momen ini, kata dia jadi momentum untuk berubah menjadi lebih baik dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kita harus jadi garda terdepan dalam penegakkan hukum dan pelayanan HAM. Momen hari pengayoman ke-79 tahun ini  Kemenkumham telah bertransformasi dalam segala hal untuk memenuhi harapan masyarakat menuju indonesia emas tahun 2045 yang adil, sejahtera dan berkeadilan. Terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang telah bekerja bersama saya dengan penuh profesionalisme dan integritas yang luar biasa," tandas Marciana mengutip sambutan Menkumham Yasonna Laoly, yang beberapa jam kemudian justru digantikan Presiden Jokowi itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi ASN berprestasi dan stakeholder terkait. Dilanjutkan pemotongan tumpeng HUT Pengayoman serta foto bersama para ASN Kemenkumham dan tamu undangan lainnya dalam suasana keceriaan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network