Ternyata Mobil yang Digunakan Jokowi Kunker ke Sumba bukan Mobil Kepresidenan namun Milik Sosok ini

Dion. umbu Ana Lodu
Presiden Jokowi disambut antusias warga saat kunker di Kabupaten Sumba Barat , NTT. Jokowi tidak mengggunakan mobil dinas kepresidenan namun gunakan mobil rakyat, milik Melkianus Lubalu, seorang pengusaha di Sumba Barat Daya - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di NKRI ke Kabupaten Sumba Barat, NTT, Rabu (2/10/2024) lalu masih menyisakan kisah menarik. Sealin dari masih tingginya animo warga untuk menyambut Presiden ke-7 RI itu, juga fakta bahkwa mobil yang ditumpanginya saat keluar dari Kawasan Bandara Lede Kalumbang, Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) ke Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat bukanlah mobil dinas Kepresidenan.

Mobil jenis Toyota Land Cruiser yang digunakan Jokowi dan turut ‘nebeng’ di dalamnya, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian itu ternyata milik seorang Pengusaha di Kabupaten SBD. Mobil yang selama kurang dari 24 jam itu dilabeli plat Indonesia 1 (satu)itu oleh khalayak di SBD bahkan pulau Sumba diketahui merupakan milik Melkianus Lubalu.

Melkianus Lubalu atau yang akrab disapa Ongko Ming oleh warga dan juga rekan bisnisnya itu, merupakan salah satu pengusaha terkemuka di Pulau Sumba, NTT, bahak disebut-sebut diperhitungkan di tingkat nasional.

Langkah Presiden Jokowi untuk tidak menggunakan mobil kepresidenan boleh jadi untuk penghematan anggaran, juga sekaligus mengukuhkan citranya sebagai Presiden yang membumi dan merakyat.  Pilihannya untuk tidak menggunakan mobil Kepresiden yang didesain anti peluru dan ledakan itu bileh jadi pula didasari keyakinan yang teguh bahwa lokasi yang dikunjungi aman dan nyaman.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network