Buaya Muara Masuk ke Persawahan, Warga Wula Sumba Timur Gempar!

Dion. Umbu Ana Lodu
Warga menangkap buaya muara yang masuk ke persawahan warga di Desa Wula, Kecamatan Wulla Waijellu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Selasa (18/6/2024) pagi tadi - Foto Kolase tangkapan layar FB

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Warga Desa Wula, Kecamatan Wulla Waijellu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, digemparkan dengan temuan seekor buaya muara dewasa. Buaya itu masuk ke dalam kawasan persawahan salah satu warga setempat, Selasa (18/6/2024) sekira pukul 08.30 WITA lalu.

Sontak peristiwa itu membuat heboh warga setempat. Mereka berdatangan secara bergelombang untuk melihhat dari dekat predator muara itu. Juga tentunya mengabadikan momen itu guna diupload ke media sosial.

Beberapa warga dengan hati-hati berupaya untuk menjerat buaya dengan tali dan menyeretnya keluar dari sawah yang lagi hijau-hijaunya itu. Sementara warga lainnya memotret dan memvideokan proses itu dengan kamera ponselnya baik dari sisi pematang maupun dari atas pohon.

Kurang lebih 30 menit kemudian, buaya berhasil dijerat, lalu ditarik dan diikat warga. Andreas Domu Panjanji, salah satu warga yang memvideokan momen itu dan membagikan ke media sosial, ketika dihubungi iNews.id membenarkan buaya itu ditemukan seorang warga yang hendak mengontrol padi di sawahnya.

Sementara itu, Jelly Lobo, salah satu warga setempat yang juga turut memvideokan dan menggunggahnya di media sosial menyatakan, sawah milik Papa Dhito yang dimasuki oleh buaya itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network