Bawaslu Nagekeo Gandeng Jurnalis Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Jajaran Humas

Dion Umbu Ana Lodu
Ignas Kunda berikan pelatihan cara menulis berita online dan foto jurnalistik kepada para anggota dan humas Bawaslu Nagekeo serta Panwascam di aula Hotel Sinar Kasih, Mbay, Nagekeo, - Foto : iNewsSumba.id

NAGEKEO, iNewsSumba.id - Bawaslu Nagekeo, NTT, menggelar pelatihan kehumasan, peliputan, menulis berita serta dokumentasi untuk sejumlah anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Dalam kegiatan itu, jurnalis yang dilibatkan sebagai mentor adalah jurnalis yang memang telah berpengalaman menjalankan aktifitas jurnalistiknya.  

Pelatihan itu dilakasanakan Sabtu (15/7/2023) di Aula Hotel Sinar Kasih, Mbay.  Kegiatan itu dihadiri sekitar 20 peserta panwascam serta sejumlah anggota Bawaslu Nagekeo. Dalam pelatihan itu, Ignas Kunda, yang merupakan jurnalis senior di salah satu group media besar nasional dipercayakan sebagi mentor dan narasumber.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Nagekeo, Stefanus Do Ratu, dalam pembukaan pelatihan tersebut mengatakan, humas memiliki peran dalam menjaga reputasi, menciptakan citra baik Bawaslu dan mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang Bawaslu kepada publik. Selain itu kata dia, Humas merupakan penyambung lidah bagi Bawaslu kepada masyarakat.

Lebih lanjut ditegaskan Stefanus,  melalui fungsi humas, Bawaslu Kabupaten Nagekeo  ingin mendekatkan diri  dan mengayomi masyarakat  serta selalu memberi informasi yang terpercaya terkait dengan kepemiluan maupun pemilihan. Hal itu bisa dilakukan dengan menampung pertanyaan - pertanyaan dari masyarakat yang mana diharapkan dapat menjadi pondasi rasa percaya pada Bawaslu Kabupaten Nagekeo.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network