get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, UPKM/CD Bethesda YAKKUM dan Pemkab Sumba Timur Bersinergi

Pemkab Sumba Timur dan PT MSM Kolaborasi Tuntaskan Program Pemagangan Dalam Negeri

Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:14 WIB
header img
Kadistransnaker Sumba Timur Yulianus Laki Amah saat memberikan sambutan dalam acara penutupan program Pemagangan Dalam Negeri di ruang kerjanya - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Selama 5 bulan, sebanyak 20 pemuda asal Kabupaten Sumba Timur diberikan pelatihan dan bimbingan dalam Program Pemagangan Dalam Negeri. 10 diantaranya mengikuti program itu dalam bimbingan dan pelatihan oleh instruktur berkompeten dari PT Muria Sumba Manis (MSM). 

Program yang terselenggara hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur lewat Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) dan PT MSM itu berupa pelatihan keterampilan operasional alat berat.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumba Timur, Yulianus Laki Amah, Selasa (8/10/2024) siang kemarin selepas seremonial penutupan program dimaksud mengatakan, program Pemagangan Dalam Negeri merupakan amanat Undang-undang Nomor 13 Tahun 2023 Tentang Ketenagakerjaan. Terkhususnya sebut dia mengamanatkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan baik di dalam maupun luar negeri.

“Di Kabupaten Sumba Timur untuk tahun 2024 ini menerima peserta Pemagangan Dalam Negeri berjumlah 20 orang dengan rincian 10 orang magang di PT MSM dan 10 lainnya di PT Aguamor Waikahingiru. Semuanya telah dilaksanakan dengan sukses,” tandas Yulianus sembari berharap pelatihan itu bisa meningkatkan skill para pemuda peserta sebagai bekal masuk ke dunia kerja. 

Program pemagangan seperti yang dilakukan dua tahun berturut-turut itu, lanjut Yulianus diharapan bisa dilakukan ditahun berikutnya dan bisa ditingkatkan baik dari aspek kuantitas dan kualitasnya. 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut