get app
inews
Aa Read Next : Guru Perempuan ini Terancam Dipecat Gegara Tegur Kadis Pendidikan Tidak Merokok dalam Rakor

Komisi ASN Rekomendasikan 12 ASN di Sumba Timur Disanksi Tegas, Tidak Netral Hadapi Pilkada

Selasa, 20 Agustus 2024 | 09:21 WIB
header img
Sejumlah perwakilan elemen yang hadir dalam Rapat Koordinasi Stake Holder dan Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Tahun 2024 di Aula Padadita hotel, Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id/ Dion Umbu

Pihaknya juga memastikan masih adanya oknum ASN lainnya yang permasalahannya terkait dugaan pelanggaran kode etik, kode perilaku, serta netralitasnya masih dalam proses pemeriksaan dan verifikasi. Hal mana nantinya berpotensi juga akan dikeluarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk diberikan tindakan tegas.

Khusus momen pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tinggal hitungan hari, Yohanis Landi juga menegaskan agar KPU mengatur jadwal pendaftaran dengan baik, guna menghindari tabrakan antar massa pendukung pasangan. Selain itu dirinya juga menegaskan ASN untuk tidak ikut mendampingi pasangan bakal calon saat mendaftar ke KPU. Juga agar ASN, TNI, Polri, Kades dan aparatur desa, tidak melibatkan diri saat sosialisasi, deklarasi  pasangan bakal calon.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut