get app
inews
Aa Read Next : Dukung Paket ULP-YH, Ribuan Massa Sumba Timur Padati Deklarasi Akbar di Lapangan Prailiu

Semarak Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-79 Hari Kedua di Sumba Timur

Selasa, 13 Agustus 2024 | 22:03 WIB
header img
Semarak karnaval HUT Kemerdekan RI ke-79 hari kedua di Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT - Foto kolase : iNews.id/Vian Antoni

“Kami memang persiapkan tari caci untuk menjadi salah satu atraksi dalam karnaval kali ini. Senang sekali bisa menghibur masyarakat,” tandas Donatus Hadut, tokoh masyarakat asal Manggarai-Flores pada iNews.id di sela-sela aksi tarian caci yang ditampilkan.   

“Yang paling seru tuh tadi Paguyuban Alor, asyiik lihat gayanya bidik sasaran dengan panah. Yang pasti juga kreasi busana yang padukan motif Sumba dengan pernak-pernik lainnya yang serasi dan memikat,” jelas Tia, seorang warga yang dimintai kesannya di ujung tanjakan Pakamburung, Kota Waingapu.

Tidak jauh beda dengan hari pertama, para peserta karnaval diterima dan diberikan kesempatan untuk menyapa dan menyajikan atraksi di depan rumah jabatan Bupati. Nampak di tenda kehormatan Sekretaris Daerah, Umbu Ngadu Ndamu didampingi sejumlah anggota Forkopimda  diantaranya Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono juga beberapa pimpinan OPD.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut