get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Barang Bukti Tembaga Curian Hilang dari Polsek Umalulu

Jembatan Tattung Minta Tumbal, Truk Pengangkut Tebu Hilang Kendali Nyaris Nyemplung ke Sungai

Selasa, 13 Agustus 2024 | 09:27 WIB
header img
Jembatan Tattung minta tumbal, sebuah truk pengangkut tebu terperosok karena tak mampu lewati tanjakan sekeluar dari jembatan yang berada di wilayah Desa Tanaraing, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id/istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Aparat Satlantas Polres Sumba Timur telah melakukan olah TKP peristiewa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal di Jembatan Tattung, Kecamatan Rindi, Minggu (11/8/2024) petang lalu. Disimpulkan lakalantas itu akibat human eror hingga truk hilang kendali sopirnya.

Lakalantas yang terjadi di wilayah Desa Tana Raing, Kecamatan Rindi itu menambah deretan kasus serupa di Jembatan Tattung. Truk nahas yang sedang mengangkut tebu itu hilang kendali saat menanjak.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi melalui Kasat Lantas Iptu Jefry Paulus Kotta didampingi Kanit Gakkum Aipda Oswaldus Susu pada iNews.id, Selasa (13/8/2024) di Mapolres setempat membenarkan lakalantas itu terjadi akibat human eror.

“Benar, satu unit truck bak kayu pengangkut tebu alami lakalantas tunggal. Pada awalnya truk tersebut mengangkut tebu dari Desa Palanggay menuju arah PT MSM di Desa Wanga. Namun setelah sampai di TKP tepatnya di tanjakan setelah Jembatan Tattung, truk tidak mampu lewati tanjakan dan hilang kendali,” jelas Jefry Kotta.

Truk yang dikemudikan oleh Hota Ndaku Linya dari Desa Watuhadang, Kecamatan Umalulu itu, kata Jefry Kotta kemudian terjun atau terperosok ke sisi kiri Jembatan Tattung.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut