get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kibarkan dan Turunkan Sang Merah Putih, ini Nama Anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Hari Anak Nasional di Sumba Timur, Ketua Forum Anak Serukan Bentuk Lembaga Serupa Hingga ke Desa

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:57 WIB
header img
Ratusan anak ambil bagian dalam long march menyuarakan pemenuhan hak anak dan anti kekerasan pada anak dalam momentum Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-40 di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, NTT, Selasa (23/7/2024) berlangsung semarak dan meriah. Rangkaian kegiatan dilakukan oleh Pemkab setempat juga lembaga pemerhati hak anak sejak beberapa hari sebelumnya.

Puncak perayaan HAN di Sumba Timur ditandai dengan pawai atau long march dari Taman Sandalwood menuju Rumah Jabatan Bupati dan Lapangan Pahlawan Kota Waingapu. Peserta membawa sejumlah poster dan menyerukan penegakan hak anak juga menyuarakan anti kekerasan pada anak. Poster yang dibawa anak-anak semuanya bermuara pada pesan “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Di Lapangan Pahlawan, sejumlah anak menyajikan pentas seni baik berupa pembacaan puisi, fragmen, nyanyi, musik intrumental, pantomim hingga sajian luluku (Syair adat khas Sumba Timur). Atraksi anak-anak dengan sejumlah karyanya itu memukau Bupati Sumba Timur, anggota Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Rambu Ngana Palamidu , selaku ketua Forum Anak Sumba Timur ketika didaulat menyampaikan sambutan juga aspirasi anak menyatakan harapannya agar ke depannya, Forum Anak dibentuk hingga tingkat Desa. Harapan itu sebutnya telah diutarakan sejak pembentukan di tingkat Kabupaten pada tahun 2022 lalu.  

Rambu Ngana juga menekankan pentingnya anak mendapatkan perlindungan. Hal itu sebutnya karena anak merupakan pondasi utama kemajuan bangsa di masa mendatang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut