get app
inews
Aa Read Next : Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan Lewa Kondisinya Belum Stabil, Warganet Beri Nama Edelweiss

Polisi Berhasil Ungkap Perempuan yang Membuang Bayinya di Lewa Sumba Timur

Selasa, 09 Juli 2024 | 09:57 WIB
header img
Penyidik Polsek Lewa berhasil ungkap pelaku pembuang bayi. Puspa, perempuan berusia 20 tahun ini, membuang bayinya karenatakut orang tua dan pacar tidak mau bertanggungjawab, kini yang bersangkutan dirawat di Puskesmas Lewa - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penyidik Polres Sumba Timur khususnya unit Reskrim Polsek Lewa, perlahan namun pasti berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi yang kemudian ditemukan warga pada Kamis (4/7/2024) pagi lalu. Ibu yang membuang bayi malang itu kini juga disebutkan masih dalam penanganan medis pada Puskesmas Lewa.

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa Ipda Marius P. Himbir, Senin (08/7/2024) motif dibalik perbuatan Puspa sebut saja demikian nama pelaku adalah karena rasa takut diketahui kehamilannya oleh orang tua. Selain itu juga karena pacarnya yang telah menghamilinya tidak mau bertanggung jawab.

“Kami sudah ambil keterangan dari Puspa, yang besangkutan merupakan mahasiswi sebuah Perguruan Tinggi di Sumba Timur dan berusia 20 tahun. Dia katakan lakukan perbuatan itu karena takut diketahui oleh orang tua juga pacar yang bersangkutan tidak mau bertanggung jawab bahkan minta untuk menggugurkan kandungannya, “ ungkap Marius.

Penelusuran aparat terkait peristiwa itu ungkap Marius mulai menunjukkan titik terang pada Sabtu (6/7/2024) lalu. Pelaku berhasil diamankan aparat yang berada di sebuah rumah tidak seberapa jauh dari lokasi  penemuan bayi.

Keterangan lainnya yang berhasil digali penyidik pada Puspa  lanjut Marius yakni, proses kelahiran bayi malang itu terjadi pada Kamis (4/7/2024) sekira pukul 02.00 WITA.  Proses kelahiran hanya berjarak 10 hingga 20 meter dari kediamannya, proses kelahiran itu juga tanpa adanya bantuan orang lain.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut