get app
inews
Aa Read Next : Hits Jangan Khianati Aku dari Kris Tomahu, Semarakkan Expo Mbuhang Mahamu di Waingapu

Berhasil Kelola Program Indonesia Pintar, Sumba Timur Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek

Sabtu, 06 Juli 2024 | 12:55 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menerima piagam penghargaan kategori “Pengelolaan Indonesia Pintar Kelompok Pemerintah Daerah Inspiratif Daerah Tertinggal di Jakarta. Para penerima penghargaan pose dengan Mendikbudristek - Foto Kolase : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Prestasi dalam skala nasional kembali diraih oleh Pemkab Sumba Timur, NTT. Kali ini diperoleh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan diterima langsung oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di  JCC, DKI Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam lalu.

Penghargaan dalam bentuk piagam yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim itu untuk kategori “Pengelolaan Indonesia Pintar Kelompok Pemerintah Daerah Inspiratif Daerah Tertinggal

Dalam momen ceremonial penyerahan piagam yang dilaksanakan di Jakarta itu, nama Kabupaten Sumba Timur yang paling pertama disebutkan oleh Chocky Sitohang selaku MC. Selanjutnya monitor memaparkan indikator penentuan penerima piagam Pengelolaan Indonesia Pintar.

Dimana yang jadi indikatornya adalah daerah yang telah memaksimalkan aplikasi SI PINTAR dalam proses pengelolaan PIP. Pengelolaan itu untuk semua tahapan yakni dari verifikasi/validasi, aktivasi rekening, unduh KIP digital, efektivitas waktu aktivasi rekening, ketepatan usulan terhadap target sasaran, juga presentase pengembalian kepada kas negara. Tidak hanya itu, juga laporan proses pengelolaan PIP dengan baik dan tepat waktu.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing pada iNews.id selepas penerimaan piagam itu, tetap membumi dan menegaskan raihan itu bukan hasil kerja seorang atau kelompok tertentu.  Namun melibatkan banyak elemen. Selain  itu sebut dia, raihan itu merupakan buah karya nyata pada komitmen Pemkab dan masyarakat untuk bersinergi bersama meningkatkan kualitas Pendidikan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut