get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Metode SIPOC dan Teknik Penjualan Online Diperkenalkan ITB pada Pengrajin Tenun Ikat di Sumba Timur

Rabu, 26 Juni 2024 | 23:27 WIB
header img
Mahasiswa dan dosen pembimbing terjun ke lapangan temui pengrajin Tenun Ikat di Desa Kambatana, Kelurahan Mauliru dan Kelurahan Kawangu serta Rumah Tenun guna lakukan pemetaan metode SIPOC dan pengenalan teknik penjualan online - Foto kolase : Istimewa

Mahasiswa yang ambil bagain dalam kegiatan Pengabdian pada Masyarakat itu yakni  Irfan Taufikurrahman(Manajemen Rekayasa) Vanissa Maudyna (Teknik Industri) Moses Marteric (Manajemen Rekayasa) dan Rachel Eilena (Perencanaan Wilayah dan Kota) serta Jesseline Sabas (Desain Interior). Sedangkan dua dosen pembimbingnya yakni Iwan Inrawan Wiratmadja dan Mohammad Mi’radj Isnaini.

“Melalui program pengabdian masyarakat ini, diharapkan kain tenun ikat Sumba Timur dengan pewarna alami dapat terus dilestarikan dan bahkan berkembang. Khusus bagi generasi muda sebagai penerus perlu untuk terus mendorong  peenggunaan dan pelestariannya. Khusus untuk output dari kegiatan ini jika nantinya bisa diterima dan diapresiasi positif oleh kampus, ke depannya kami biasa kembali lagi ke Pulau Sumba,” tandas Mohammad Mi’radj Isnaini.

 
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut