get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja TPID , Sumba Timur 3 Besar Kabupaten Berkinerja Terbaik

Di Sumba Timur, 280 Peserta Ikuti Seleksi Satuan Pendidikan Tinggi Vokasi Lingkungan KKP

Kamis, 20 Juni 2024 | 22:29 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing didampingi Sekda, Umbu Ng. Ndamu dan Kadis Kelautan dan Perikanan, Markus Windi memberikan ucapan selamat pada peserta seleksi Satuan Pendidikan Tinggi Vokasi di Lingkungan KKP - Foto : istimewa

"Seleksi ini kami utamakan putra-putri asal Sumba Timur yang latar belakang orangtuanya bekerja sebagai Pelaku Usaha perikanan. Ini membuktikan Pemkab Sumba Timur berpihak dan memprioritaskan masyarakat kecil untuk mengakses pendidikan kedinasan yang biaya pendidikannya ditanggung oleh negara. Tentu harapan kami semuanya dapat lulus seleksi," papar Khristofel.

Nantinya output dari pendidikan vokasi KKP ini, kata Khristofel lebih lanjut, bisa menjadi tenaga kerja terampil dan cakap hingga siap menjawab kebutuhan lapangan kerja. Apalagi di Sumba Timur nantinya akan ada Investasi Pembangunan Tambak Udang Modern yang tentu akan membutuhkan tenaga kerja yang terampil dalam bidang kelautan dan perikanan.


Sebagian peserta seleksi pada Satuan Pendidikan Tinggi Vokasi di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun Akademik 2024/2025 di kota Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

 

Di tempat yang sama, Markus Windi selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumba Timur, mengatakan, seleksi untuk rayon Sumba Timur bukanlah pertama kali diadakan. Namun telah dilaksanakan selama 6 kali berturutan.

"Khusus Tahun 2024, peserta yang mendaftar sebanyak 280 orang dan yang lolos seleksi administrasi berjumlah 272 orang, sedangkan 8 orang dinyatakan tidak lolos. Untuk tes tahap kedua berupa Wawancara dan Performance. Serta Tes Fisik yang diikuti oleh 249 orang. Kami harap semua peserta tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit agar dapat menjalani semua tahapan seleksi dengan lancar, serta dinyatakan lulus  nanti," urai Markus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut