get app
inews
Aa Read Next : Kacab Bank NTT Waingapu Akui Mesin ATM di Sumba Timur Error Hingga Teknisi dari Kupang Tiba

Dugaan Penyimpangan Dana Pensiun Pegawai Bank NTT Rp7,2 Miliar lebih, Kejati NTT Bentuk Timsus

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:03 WIB
header img
Paska penandatangan Berita Acara Penyerahan Bukti Transfer dari Pengurus BKK Bank NTT kepada Perwakilan dari penerima Tunjangan Hari Tua yang diwakili oleh 5 orang pensiunan di kejati NTT - Foto : istimewa

KUPANG, iNewsSumba.id – Dugaan penyimpangan Dana Pensiun Pegawai Bank NTT oleh pengurus wadah BKK (Badan Kesejahteraan Karyawan) Bank NTT lebih dari Rp7,2 miliar disikapi cepat oleh Kejati NTT. Jumat (14/6/2024) siang dilangsungkan penandatangan Berita Acara Penyerahan Bukti Transfer dari Pengurus BKK Bank NTT kepada Perwakilan dari penerima Tunjangan Hari Tua yang diwakili oleh 5 orang pensiunan di kejati NTT.

Sikapi serius penelusuran terkait dugaan itu, Kepala Kejati NTT membentuk tim khusus. Pembentukan tim khusus itu berdasarkan Surat Perintah Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Nomor: : SP.Tug-48/N.3/Dek.3/06/2024 tanggal 10 Juni 2024.

Dilansir dari portal kejai-ntt disebutkan tim khusus itu dibentuk untuk lakukan Cross Check dan Klarifikasi terkait adanya dugaan penyimpangan Dana Pensiun Pegawai Bank NTT oleh pengurus wadah BKK. Tim ini beranggotakan Bambang Dwi Murcolono, Asisten Intelijen Kejati NTT, Yoni E Mallaka, Kasi C Kejati NTT, Noven V Bulan, Kasi B Kejati NTT, Alboin M. Blegur, Kasi A Kejati NTT, Elviana Risqa Nur Fadila, Jaksa Fungsional dan Edwin R. Thine, Staf Intelijen.

Tim ini bahkan telah melakukan klarifikasi pada 11 orang yang diduga mengetahui pengelolaan dana BKK tersebut. Hasilnya bahwa benar adanya sejak tahun 2022 s/d 2024 BKK Bank NTT belum membayarkan Tunjangan Hari Tua kepada 26 Orang Pensiunan Bank NTT.  

Kemudian ditindaklanjuti dengan klarifikasi terhadap 26 orang pensiunan Bank NTT dan Pegawai Bank NTT selama 5 hari kerja. Hal itu kemudian langsung berimbas Pengurus BKK Bank NTT bersedia melakukan pembayaran pada hari itu juga dnegan cara mentransfer ke rekening 26 pensiunan Karyawan Bank NTT.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut