get app
inews
Aa Read Next : Ada Darah dari Kejari Sumba Barat untuk Kemanusiaan, Rangkaian Hari Bhakti Adhayaksa ke-64

Buktikan Pedulimu Pada Sesama, Sore Nanti Ada Donor Darah di Max Fm Waingapu

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:32 WIB
header img
Sore nanti halaman Radio Max Fm Waingapu terbuka untuk warga yang mau mendonorkan darahnya, buktikan pedulimu - Foto : Doc. iNewsSumba.id

Mengutip pernyataan Dokter Maria Yosefina Mau Hera, selaku pimpinan tim medis dan Ketua UDD RSUD Umbu Rara Meha dalam sebuah kesempatan memimpin timnya kala aksi serupa dilokasi lainnya menyebutkan, donor darah punya banyak manfaat bagi diri dan sesama.

Khusus bagi yang punya niat untuk mendonorkan darahnya namun punya keengganan atau kecemasan untuk donor, mungkin perlu untuk memahami bahwa sangat bermanfaat bagi pendonor. Diantaranya sebut Dokter Maria, bisa check up kesehatan gratis, screening penyakit menular, juga memperkecil resiko kekentalan darah yang berdampak stroke dan serangan jantung. selain itu juga bisa turunkan kolesterol tinggi, lalu tubuh dirangsang untuk memproduksi sel darah merah baru.

“Ingat pula donor darah bisa mencegah atau paling tidak mengurangi resiko kanker yang masalah satu penyebabnya adalah kelebihan zat besi dalam darah. Dan itu tadi setelah donor darah tubuh dirangsang untuk produksi sel darah merah baru, dan sama- sama kita tahu, bahwa banyak yang suka yang baru karena  lebih segar dan lebih baik,” beber Dokter Maria.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut