get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Gangguan Jaringan Pembaca Barcode Picu Antrian Panjang Kendaraan di SPBU Kota Waingapu

Kamis, 06 Juni 2024 | 19:43 WIB
header img
Antrian panjang kendaraan di salah satu SPBU kota Waingapu sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Antrian panjang kendaraan bermotor pada 3 SPBU di Kota Waingapu dan Kambera, boleh jadi mencapai puncaknya, Kamis (6/6/2024) siang ini. Gangguan jaringan untuk membaca barcode disinyalir kuat jadi pemicunya.

Panjangnya antrian kendaraan yang mengular di kedua sisi pntu masuk sejumlah SPBU bahkan mencapai ratusan meter dan didominasi kendaraan roda empat atau lebih. Bahkan antrian itu mengakibatkan pengguna jalan lain mesti ekstra waspada karena kenyamanannya tentu terusik.

Terkait kondisi itu, Kapolres Sumba Timur  AKBP Fajar WLS memerintahkan Kasat Lantas dan jajarannya untuk melakukan himbauan bagi pemilik kendaraan plus mengatur lalu lintas di sekitar  2 SPBU Kota Waingapu dan 1 unit SPBU di Kecamatan Kambera.

“Kami turunkan anggota dan saya pimpin langsung untuk berikan himbauan pada sopir dan pemilik kendaraan yang melaksanakan antrian pengisian BBM agar tetap mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, dengan cara tetap tertib dalam antrian,” tandas Iptu Jefry Paulus Kotta, Kasat Lantas Polres Sumba Timur pada iNews.id.

Lebih jauh dijelaskan Jefry Kotta, antrian kendaraan yang meluber dan mengular itu didominasi untuk pengantrian mengisi BBM jenis Bio Solar dan Pertalite. Yang mana diperparah terjadinya gangguan jaringan yang berhubungan dengan pembacaan atau scanning barcode,” imbuh Jefry Kotta.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut