get app
inews
Aa Read Next : Doa 2 Tokoh Agama, Awali Ground Breaking Sekolah dan Sport Center di Kawasan Kebun Tebu

SMKN 1 Pandawai dan PT MSM Bersinergi dalam Program Hijau Manise

Sabtu, 01 Juni 2024 | 10:18 WIB
header img
Keluarga besar SMKN 1 Pandawai berkolaborasi dengan PT MSM dalam program Hijau Manise. Ratusan anakan pohon mangga harum manis dan trembesi serta tebubuya ditanam - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT melakukan penghijauan di lingkungan sekolahnya, Jumat (31/5/2024) pagi hingga siang lalu. Lembaga pendidikan yang terletak di Menggitimbi, Kecamatan Pandawai itu bersinergi dengan PT Muria Sumba Manis (MSM) dalam Program Hijau Manise.

Para guru dan siswa sekolah itu terpantau antusias menanam anakan pohon mangga arum manis dan trembesi bersama perwakilan dari Manajemen PT MSM. Lubang-lubang yang sebelumnya digali oleh para siswa, kemudian diberikan pupuk dan dimasukkan anakan. Menariknya, lubang untuk anakan itu telah pula dipagari untuk kenyamanan dan keamanan anakan bertumbuh terproteksi dari ternak.

Program ‘Hijau Manise’ sendiri merupakan akronim dari Penghijauan untuk Masyarakat Harmonis dan Sejahtera. Demikian dijelaskan Astrid Nurfitria yang merupakan program manager kegiatan Hijau Manise itu.

“Ini merupakan program CSR dari PT MSM yang kita kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini di SMKN 1 Pandawai ini. Program Hijau Manise ini juga didampingi oleh Indonesian Social Sustainability Forum atau ISSF yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, salah satunya dengan PT MSM,” urai Astrid yang juga konsultan ISSF itu selepas menanam anakan bersama sejumlah siswa.

Penghijauan yang dilakukan saat itu berhasil menanam 100 anakan pohon mangga, 5 pohon trembesi dan 5 pohon tabebuya. Selain itu PT MSM juga menyerahkan 100 anakan pohon mangga arum manis yang nantinya diharapkan akan diadopsi oleh para guru untuk ditanam di lingkungannya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut