get app
inews
Aa Read Next : KM Dharma Kartika V Hentikan Pelayaran ke Pulau Sumba, Kapan Kembali?

Ibu Penjual Asongan di Pelabuhan Waingapu Gerebek Mobil Pengangkut Miras Moke

Selasa, 21 Mei 2024 | 23:30 WIB
header img
Saling tarik menarik jerigen miras jenis Moke antara para ibu pedagang asongan dengan pengangkut dan aparat di depan gerbang Pelabuhan Nusantara Waingapu - Foto kolase : Tangkapan Layar

Sebelumnya, Mama Nuraini dan Mama Rafika, sesaat setelah diambil keterangan usai mengawal 14 jerigen berisi Miras Moke ke Sat Narkoba Polres Sumba Timur, Jumat (3/5/2024) malam lalu mengatakan, miras itu diangkut dengan kapal Ferry KM Ranaka milik PT. ASDP dari Aimere, Flores.

“Kita selama ini sudah tahu namun kita tahan-tahan saja. Tapi kali ini sudah keterlaluan, mana kami yang hanya cari seribu dua ribu dengan jual nasi bungkus dan jajan tidak diijinkan naik jualan ke Kapal. Tapi barang haram Miras Moke mereka muat dan kasih ijin.  Petugas ASDP dan KP3 laut diam saja,” ungkap Mama Nuraini diamini Mama Rafika.


Suasana sesaat setelah beberapa ibu pedagang asongan diambil keterangannya usai mengawal miras tradisional jenis Moke yang mereka tahan dan turunkan dari mobil pengangkut di Pelabuhan Nusantara Waingapu - Foto Kolase : iNewsSumba.id/Dion Umbu Ana Lodu

 

Keduanya juga menduga kuat bahwa miras jenis Moke yang sering diangkut dengan KM Ranaka dari Aimere itu dibekingi oleh petugas ASDP. Tidak hanya itu, Miras Moke ratusan liter yang sering didatangkan dari Aimere, Flores itu juga dibekingi atau bahkan milik dari oknum aparat KP3 Laut dan Polres Sumba Timur.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut