get app
inews
Aa Read Next : Warga Waingapu Harapkan Kapolres Sumba Timur yang Baru juga Anti Judi

Ibu Penjual Asongan di Pelabuhan Waingapu Gerebek Mobil Pengangkut Miras Moke

Selasa, 21 Mei 2024 | 23:30 WIB
header img
Saling tarik menarik jerigen miras jenis Moke antara para ibu pedagang asongan dengan pengangkut dan aparat di depan gerbang Pelabuhan Nusantara Waingapu - Foto kolase : Tangkapan Layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Beberapa video disertai dengan informasi diterima iNews.id belum lama ini. Video itu menampilkan sejumlah ibu nekad menghentikan sebuah mobil  di depan pintu gerbang Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Para ibu itu kemudian memaksa menurunkan muatan dalam mobil yang teryata minuman keras (miras) tradisional jenis Moke, walau sempat terjadi tarik menarik libatkan pengangkut miras, para ibu dan aparat KP3 laut.   

Adapun video dan juga miras moke itu hingga kini masih jadi bahasan para ibu yang ternyata merupakan pedagang asongan di kawasan Pelabuhan Nusantara Waingapu itu. Pasalnya, paska menurunkan paksa muatan miras dari dalam mobil pengangkut, para ibu itu lalu mengawal miras itu ke Sat Narkoba Polres Sumba Timur.

“ Bagaimana sudah itu informasi (kelanjutan proses penanganan)  yang kita di Polres. Kok hilang khabar?” tanya Mama Putera, salah satu ibu melalui pesan suara WA pada iNews.id, beberapa hari lalu menanyakan proses hukum terkait peristiwa itu.

Lebih jauh dikatakan Mama Putera, dirinya merasa tidak ada keberlanjutan terkait kasus dimaksud.  

“Saya rasa ada dingin- dingin nah, saya pikir langsung diam sudah begitu. Kalau mau diam juga tidak apa sudah, kita hanya mau tahu jelasnya, makasih kalau memang dalam penyelidikan,” imbuh Mama Putera yang juga  sempat memberikan video suasana saat penghadangan mobil pengangkut miras Moke itu .

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut