get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Kunker ke Sumba Timur, Menteri Sosial Tatap Muka dengan 80 ODGJ dan Kaum Rentan

Kamis, 02 Mei 2024 | 21:38 WIB
header img
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing sesaat setelah tiba di Puskesmas Kanatang, langsung mengajak dialog dengan warga, Kamis (2/5/2024) sore lalu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Menteri Sosial RI,  Tri Rismaharini, Kamis (2/5/2024) sore hingga malam tadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumba Timur, NTT.  Figur yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial sejak 22 Desember 2020 itu  setibanya di Puskesmas Kanatang, yang menjadi titik pertama kunkernya itu enggan memberikan sambutan dan arahan namun justru lebih memilih berdialog dengan masyarakat yang hadir.

Menteri Sosial Tri Rismaharini pada kesempatan dialog dengan warga yang hadir saat itu menegaskan siap dapatkan masukan ataupun saran juga harapan dari masyarakat secara langsung.  

Untuk diketahui, saat itu berbaur bersama warga sebanyak 80 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan kaum rentan lainnya seperti 14 anak disalbilitas dari susteran ALMA Waingapu, 40 warga Lansia dan 5 warga disabilitas fisik.

Di kesempatan itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini  menekankan pentingnya pendataan yang akurat untuk  kemudahan penyaluran bantuan dan dampingan bagi kaum rentan termasuk ODGJ. Sehubungan dengan itu,dirinya meminta Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing yang hadir kala itu agar melalui Dinas Kependudukan melakukan perekaman KTP bagi para ODGJ.

Di  kesempatan itu, Menteri Sosial juga berharap semua Puskesmas yang ada di Sumba Timur bisa melayani pengobatan bagi para ODGJ. Hal itu sebut dia bisa dilakukan minimal sekali dalam sebulan yang diyakininya bisa membantu kesembuhan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut