get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Percepatan Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Sumba Timur Canangkan GSRA di Desa Tana Tuku

Selasa, 23 April 2024 | 09:33 WIB
header img
Warga penerima bantuan bersama Kepala Kantor Pertanahan Sumba Timur pose bersama usai pencanangan GSRA 2024 di Desa Tana Tuku, Kecamatan Nggaha Ori Angu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Mendukung suksesnya percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tengah mencanangkan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) 2024.  Terkait dengan hal itu, Kantor Pertanahan Sumba Timur, melakukan pencanangan GSRA 2024 di Desa Tana Tuku, Kecamatan Nggaha Ori Angu, Senin (22/4/2024) pagi lalu.

GSRA sendiri bertujuan untuk memberikan informasi dan narasi yang lebih utuh mengenai Reforma Agraria, mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di seluruh Indonesia.  Demikian dijelaskan Herman Oematan, Kepala Pertanahan Sumba Timur pada iNews.id selepas kegiatan itu.

“GSRA 2024 juga bertujuan mensinergikan tugas dan fungsi para pihak untuk kelancaran Reforma Agraria dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta penataan aset dan akses,” imbuh Herman.

Dalam kegiatan pencanangan GSRA itu, Bupati Sumba Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur dan sejumlah stake holder lainnya ikut hadir diantaranya para Kepala Dinas OPD , pimpinan BUMD dan BUMN.

Tidak hanya sebatas pencananangan, Kantor Pertanahan Sumba Timur menjadikan momen itu sebagai wadah penyerahan CSR dari sejumlah rekanan guna mendorong usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat. Bantuan yang diserahkan yakni  2 unit tandon air berkapasitas 5,2 kl,  serta 2 roll selang masing -masing sepanjang 50 meter, 2 unit alat penyemprot napsack.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut