get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Warga Antusias Beli Beras SPHP Bulog di Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur

Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:12 WIB
header img
Beras SPHP Bulog jadi primadona warga dalam gelaran GPM di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur - Foto kolase : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Senyum dan tawa ceria warga terlihat seusai berhasil membeli 2 zak beras SPHP Bulog dengan kemasan 5 kilogram/zak di halaman depan kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Jumat (22/3/2024) pagi hingga siang hari lalu. Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di tempat itu, diyakini membantu warga ditengah harga beras dan bahan pokok lainnya yang kini harganya masih tinggi.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing yang membuka GPM yang ke-2 kalinya di tahun 2024 itu didampingi Sekda Umbu Ngadu Ndamu dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Nicolas Pandarangga. Hadir pula Kepala Bulog Cabang Waingapu yang baru, Muhammad Aziizu.

“GPM ini akan terus dilakukan sampai harga beras stabil. Untuk itu GPM akan dilaksanakan tidak hanya di kota tapi sampai ke Kecamatan-kecamatan. Jadi bukan hanya di kota saja tapi sampai juga di pelosok-pelosok,” tegas Bupati Khristofel Praing.

Yang menarik dan mendapatkan apresiasi warga yang menunggu dengan sabar dan mengantri nomer kuponnya dipanggil petugas adalah kali ini dan ke depannya, harga beras SPHP Bulog yang sebelumnya dijual Rp11.500/kilogram, kini dijual dengan harga Rp11.000/kilogram. Hal itu ditegaskan tidak hanya oleh Bupati tapi juga Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur.

Selain beras, dalam GPM itu warga juga nampak antusias membeli bahan pokok lainnya seperti Gula Pasir produksi PT Muria Sumba Manis (MSM) seharga Rp16.000/kilogram, bawang merah dan bawang putih masing-masing dengan harga Rp27.000 dan Rp40.000/kilogram.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut