get app
inews
Aa Read Next : GPM di Dinas Pertanian Sumba Timur, Warga Pembeli Wajib Celupkan Jari ke Tinta Seperti saat Pemilu

Warga Waingapu Antusias Berburu Beras SPHP Bulog dan Bahan Pokok di Bazar Murah Kodim 1601

Selasa, 02 April 2024 | 21:46 WIB
header img
Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Arh. Doman Endro Pramono dan Pimpinan Bulog Cabang Sumba Timur, Muhammad Aziizu menyapa para pengunjung dan insan pers dalam Bazar Murah yang menyediakan aneka bahan pangan - Foto kolase : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Bazar Murah yang digelar di Lapangan Pahlawan dan diinisiasi oleh Kodim 1601 Sumba Timur, NTT, Selasa (2/4/2024) mendapat sambutan positif warga kota Waingapu dan sekitarnya. Pasalnya kegiatan itu selain menyediakan Beras SPHP Bulog yang dijual seharga Rp11 ribu/ perkilogram juga disediakan aneka bahan pangan lainnya.

Terpantau sejak pagi hingga siang hari, walau harus berdesakan dan ditimpa teriknya matahari, warga dari aneka latar belakang profesi dan usia, dengan tertib mengantri untuk mendapatkan kupon beras. Selanjutnya, usai mendapatkan kupon kembali lagi mengantri untuk bertransaksi untuk mendapatkan beras masing-masing sebanyak 10 kilogram yang dikemas dalam 2 kemasan zak kecil.

“Saya datang dari jam 9 tadi, ni baru dapat jam 10 lewat. Maunya beli lebih dari 10 kilo tapi uang yang ada memang hanya bisa beli ini. Keringat begini karena memang panas sekali,” ungkap Mama Niken, salah satu warga asal Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera selepas mendapatkan 2 zak beras masing -masing kemasan 5 kilogram pada iNews.id.

Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Arh. Doman Endro Pramono didampingi Pimpinan Bulog Cabang Sumba Timur, Muhammad Aziizu , di sela-sela kegiatan bazar murah itu menjelaskan, kegiatan serupa dilaksanakan serentak oleh seluruh unsur TNI di seluruh Indonesia sesuai arahan Mabes, guna membantu masyarakat.

“Ini bentuk kepedulin TNI pada rakyat terkhususnya dalam rangka menjalankan ibadah Ramadhan dan menyongsong Lebaran. Juga tentunya masyarakat pada umumnya untuk lebih mudah mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” tandas Dandim 1601 Sumba Timur.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut