get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Sungguh Kejam, Gadis Disabilitas di Kecamatan Umalulu ini Dihamili Ayah Tiri

Rabu, 28 Februari 2024 | 22:53 WIB
header img
Seorang gadis disabilitas berusia 19 tahun di Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur dihamili ayah tirinya. Kapolsek Umalulu, Ipda Rony Wirawansah Binsimin pastikan kasus ini ditangani serius - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kisah kelam harus dilalui Mawar (19) sebut saja namanya demikian, soerang gadis disabilitas di Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Betapa tidak, kini dirinya hamil 7 bulan dan yang diduga kuat menghamilinya adalah ayah tirinya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Umalulu Ipda Rony Wirawansah Binsimin membenarkan sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dimaksud. Ditemui di Waingapu, Selasa (27/2/2024) lalu, mantan KBO Reskrim Polres Sumba Timur itu menyatakan telah menerima laporan atau pengaduan dari korban didampingi ibunya dan petugas dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dijelaskan Ipda Rony, awal mula terkuaknya kasus ini berawal pada 13 September 2023 lalu. Dimana saat itu sekira pukul 09.00 WITA,ibu kandung korban melihat kejanggalan pada tubuh anaknya. Dimana perutnya nampak makin membesar. Hal itu kemudian ditanyakan pada anaknya dan direspon  dengan bahasa isyarat bahwa benar dirinya hamil.

“Saat ditanya ayahnya apakah dirinya hamil?  dijawab dengan bahasa isyarat berupa anggukan dan memegang perutnya yang membesar itu. Ibu korban kemudian membawa anaknya ke bidan desa guna mendapatkan kepastian dan  setelah diperiksa, korban benar telah positif hamil,” jelas Rony.

Rony yang saat itu ditemui di tangga aula Patuala Ratu Setda Sumba Timur itu lebih jauh menguraikan, informasi dan kepastian kehamilan korban itu, oleh ibunya kemudian disampaikan kepada saudara laki-lakinya. Kedua kakak beradik itu masih belum bisa mencurigai siapapun yang menghamili korban.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut