get app
inews
Aa Read Next : PSU 3 TPS di Sumba Timur Berlangsung Kondusif, Serena Sukses Raih Suara Tertinggi

Prabowo dan Gibran Berjaya di TPS Khusus Lapas Kelas IIA Waingapu

Jum'at, 16 Februari 2024 | 20:13 WIB
header img
Prabowo dan Gibran menang di TPS 901 Khusus Lapas kelas IIA Waingapu - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pelaksanaan Pemilu, Rabu (14/2/2024) lalu telah usai. Hasilnya bahkan kini telah dibawa ke tingkat Kecamatan. Namun demikian masih banyak cerita dibaliknya. Salah satunya adalah di TPS 901, yang merupakan TPS Khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Informasi yang berhasil dirangkum iNews.id dari Ahmad Huseri, selaku Ketua KPPS TPS 901 Khusus Lapas Waingapu selepas rekapitulasi lalu menyebutkan, untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, ungguli pasangan lainnya.

“Dari 215 surat suara yang sah, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan meriah 106 suara berbanding 99 suara yang diperoleh Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang hanya meraih 10 suara,” jelas Ahmad Huseri yang didampingi Antonius Hubertus Jawa Gili, selaku Kalapas Kelas IIA Waingapu, Kamis (15/2/2024) pagi lalu.

Sementara untuk kategori Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI, suara terbanyak diperoleh  Partai Nasdem dengan 61 suara, ungguli Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang masing-masing meraih 56 dan 32 suara. Sementara untuk DPD-RI, Umbu Wulang Tanaamah Paranggi raih 96 suara unggul jauh atas calon lainnya.    

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut