get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Launching Penyaluran 3.271 ton Beras CPP, Bupati Sumba Timur Harap Warga Survive Hadapi El Nino

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:35 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing saat launching Beras CPP tahun 2024 di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu - Foto : iNewsSumba.id

Sumba Timur, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur Khristofel Praing berharap warga bisa tetap survive hadapi El Nino, juga tetap berusaha dan bekerja optimal walaupun diperhadapkan dengan aneka tantangan. Hal itu diungkapkannya saat secara simbolis melaunching penyaluran 3.271 ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah (Beras CPP) ke 22 Kecamatan di Sumba Timur di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Rabu (31/1/2024) siang lalu.

“Ini terkandung maksud bagaimana sesungguhnya masyarakat bisa survive dalam keadaan El Nino ini, sehingga dengannya kta berharap bisa dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga bisa berdampak. Tapi pada saat yang sama kita juga berharap masyarakat bekerja. Jadi ini hanya namanya saja Cadangan Pangan mengantisipasi El Nino tetapi masyarakat haru kerja, kerja, kerja tidak berharap bantuan ini,” tandas Khristofel.

Sebelumnya dalam sambutannya didampingi Camat Umalulu, Kades Wanga, Sekda serta anggota DPRD itu, Bupati Sumba Timur menguraikan, pada tahun 2023 lalu Pemkab setempat mendapatkan 3 ribu ton Beras CPP dan tahun ini kembali didapat dalam jumlah yang lebih banyak yakni 3.271.

“Jadi tidak semua Kabupaten dapat itu, hanya beberapa Kabupaten saja dan itu tentu dengan pertimbangan-pertimbangan pemerintah untuk itu,” tegas Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut