get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Bupati Sumba Timur Tegaskan Beras Bansos DID yang Rusak Wajib Digantikan Dinsos Bersama Kontraktor

Senin, 29 Januari 2024 | 10:26 WIB
header img
Beras Bansos DID yang dinilai warga tidak layak konsumsi, oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing diperintahkan untuk wajib digantikan Dinas Sosial bersama Kontraktor - Foto Kolase : iNewsSumba.id

Hanya beberapa KPM yang komplain terkait kualitas Beras Bansos DID itu, kata Bupati Khristofel menunjukkan bahwa beras yang dibagikan itu secara umum kualitasnya baik. Dan kemungkinan adanya human eror hingga beras yang berada paling atas dari keseluruhan tumpukan pada saat pendropingan dari daerah asal maupun dalam perjalanan menuju lokasi pembagian yang terkena air hujan. Kondisi itu sebutnya yang membuat beras berubah warna dan juga berbau.

Bupati Khristofel lebih lanjut menegaskan, pada prinsipnya Beras Bansos DID diberikan pada KPM adalah untuk membantu perekonomian masyarakat. Apalagi kondisi riil masyarakat masih diperhadapkan pada situasi iklim yang tidak tentu terkait dengan dampak el nino.

Untuk diketahui, Beras Bansos itu dianggarkan dengan Dana Insentif Daerah (DID) senilai lebih dari Rp4 miliar. Beras sebanyak 280 ton kemudian didatangkan dari Jawa Tengah oleh CV Bangun Savana untuk selanjutnya dibagikan pada 14 ribu KPM yang tersebar pada 22 Kecamatan di Sumba Timur.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut