get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur Yakin, Kebenaran akan Temukan Jalannya Sendiri dalam Kasus Tewasnya Axi Rambu

Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:44 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS, didampingi Wakapolres dan Kasat intel kala menerima Aliansi Aksi untuk Axi di aula Jananuraga Mapolres setempat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS menyakini kasus tewasnya Axi Rambu Kareri Toga (16) seorang pekerja anak di Toko CK2 Payeti, Kecamatan Kambera, akan lebih terang dan jelas penyebabnya seiring dengan penyelidikan yang akan kembali dilakukan. Autopsi menjadi salah satu langkah yang akan diambil terkait pengungkapan kasus ini, langkah itu dilakukan menjawab atensi publik yang tinggi terkait peristiwa itu.

Fajar WLS juga menyakini kebenaran akan menemukan jalannya sendiri, bagaimanapun pihak tertentu berupaya untuk menutupinya. Hal itu diutarakannya kala menerima Aliansi Aksi untuk Axi, Kamis (25/1/2024) siang lalu di aula Jananuraga Mapolres Sumba Timur.

“Apapun dan bagaimanapun TKP dibersihkan atau dirubah dari kondisi awalnya dari jejak-jejak kejahatan, saya yakin kalau memang niat kita itu untuk mencari kebenaran sejati akan ada petunjuk dari mana-mana,” tandas Fajar menjawab kekuatiran Aliansi Aksi untuk Axi terkait peluang  berubahnya TKP dari kondisi awal karena tidak dipasanginya police line di TKP Toko CK2.

Kepada wartawan selepas menerima audiensi dari Aliansi Aksi untuk Axi, Kapolres Sumba Timur juga kembali menegaskan komitmennya untuk melakukan autopsi secepatnya. Tidak hanya itu dirinya juga akan meminta Provost mendalami peran RK oknum anggota yang disebut-sebut dalam rangkaian kronologis yang disampaikan oleh Aliansi Aksi untuk Axi. Selain itu, KK pemilik Toko CK2 yang merupakan majikan dari korban juga akan didalami keterangannya

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut