get app
inews
Aa Read Next : Hindari Plagiarisme, Lapas Waikabubak Daftarkan Merek Jasa Janji Bui

Mahasiswi Tri Sakti Asal Norwegia Kagumi Kafe Kapal dan Sarana Asimilasi Lapas Waikabubak

Senin, 15 Januari 2024 | 20:00 WIB
header img
Helena, Mahasiswi Universitas Trisakti asal Norwegia panen brokoli yang diusahakan oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id-Kekaguman akan indahnya arsitektur Kafe Kapal Janji Bui dan bangunan serta kebun brokoli sebagai sarana asimilasi di Lapas Kelas IIB Waikabubak tidak hanya muncul dari Wisatawan Nusantara (Wisnu) namun juga spontan terucap oleh Wisatawan Mancanegara (Wisman). Adalah Helena, seorang mahasiswi Universitas Trisakti asal Norwegia menyatakan rasa takjubnya akan arsitektur Kafe Kapal juga makanan yang disajikan serta keramahan yang ditemuinya saat berkunjung.

“Sungguh menakjubkan dan kretatif karena menampilkan hal yang uni atau berbeda. Lihat itu kapal di sana cantik sekali. Apalagi di atasnya ada restoran atau kafe. Mantap sekali, rugi kalau ke Sumba Barat  tapi belum ke tempat ini,” tandas Helena kala ditemui beberapa waktu lalu bersama sejumlah rekannya yang tergabung dalam sosial tour untuk datang belajar dan misi pelayanan kerohanian itu.

Tidak hanya mengagumi Kafe Kapal, Helena juga berkesempatan berjalan di tengah kebun brokoli dan turut melakukan panen.

“Amazing, bisa panen brokoli di sini bersama kawan – kawan juga Kepala Lapas,” timpalnya sembari berlutut seakan mempersembahkan brokoli hasil panennya pada seorang warga binaan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut