get app
inews
Aa Read Next : Peningkatan Jalan Mbatapakapidu-Lukukamaru Permudah Konektivitas antar Desa juga ke Kota Waingapu

Peningkatan Jalan Mbatakapidu-Lukukamaru Selesai Dihotmix, IJD di NTT yang Pertama Dituntaskan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 23:31 WIB
header img
Tim dari PPK 1. 4 Propinsi NTT bersama Kasatker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I NTT BPJN NTT berfoto di sela -sela peninjauan proyek IJD peningkatan jalan Mbatakapidu-Lukukamaru, Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Proyek peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Mbapatakapidu dengan Desa Lukukamaru, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, menjadi proyek Inpres Jalan Daerah (IJD) yang pertama tuntas dihotmix di Propinsi NTT. Jalan yang sebelumnya membutuhkan energi dan waktu extra untuk dilalui warga, kini telah jauh lebih mulus dn memudahkan warga dari dan kedua desa untuk saling terkoneksi.

Siprianus Fahik selaku PPK 1.4 Propinsi NTT Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I NTT BPJN NTT kepada iNews.id, Sabtu (16/12/2023) sore lalu mengatakan secara umum progrem proyek peningkatan jalan Mbatakapidu-Lukukamaru bisa dikatakan 100 persen. Hal itu sebut dia karena telah tuntas dihotmix dan tinggal dirapihkan oleh PT Teratai selaku kontraktor pelaksana.

“Setiap hari akan dilakukan perapihan, karena pekerja dari pihak kontraktor selalu stand by di base camp sampai akhir tahun. Selain mereka merapihkan juga akan segera memperbaiki jika ada laporan atau ditemukan kerusakan,” tandas Siprianus yang kala itu mendampingi Azhari, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN I NTT yang melakukan peninjauan lapangan pada proyek dimaksud.

“Kalau melihat hasil ini sudah cukup baik, sudah sesuai targetlah. Karena target kita akhir Desember ini sudah harus selesai. Ini salah satu paket IJD diantara paket lainnya yang lebih duluan selesai,” tukas Azhari menambahkan.

Azhari lebih lanjut membenarkan pihak kontraktor tinggal melakukan perapihan dan pembersihan. Juga penuntasan bahu jalan yan tersisa pada segmen 3, karena pengaspalan dan rabat sudah selesai.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut