get app
inews
Aa Read Next : Peningkatan Jalan Mbatakapidu-Lukukamaru Selesai Dihotmix, IJD di NTT yang Pertama Dituntaskan

Peningkatan Jalan Mbatapakapidu-Lukukamaru Permudah Konektivitas antar Desa juga ke Kota Waingapu

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 22:03 WIB
header img
Sejumlah pekerja pada proyek peningkatan jalan Mbatakapidu-Lukukamaru. Jalan yang dikerjakan membelah perbukitan kars dan padang sabana. Bangunan Base Camp PT Teratai - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Proyek peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Mbapatakapidu dengan Desa Lukukamaru diharapkan bisa mempermudah akses warga antar kedua desa itu.  Selain itu juga melancarkan transportasi dari kedua desa itu ke kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Apalagi kedua desa itu berada dalam wilayah Kecamatan Kota Waingapu.

Siprianus Fahik selaku PPK 1.4 Propinsi NTT Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I NTT BPJN NTT kepada iNews.id, Kamis (5/10/2023) siang lalu mengatakan, proyek peningkatan jalan dimaksud dikerjakan oleh PT Teratai. Proyek dimaksud sebut dia juga terus menunjukan progres yang positif. Dikatakannya, sejak awal proyek ini mulai dikerjakan, warga setempat meresponnya dengan antusias. Mereka sebut Siprianus mengaku sudah lama mengharapkan jalan di wilayah ini diperhatikan pemerintah.

Siprianus dalam kesempatan meninjau proyek itu juga bersama iNews.id dan wartawan lainnya melihat dari dekat progres pekerjaan proyek yang terbagi dalam 3 segmen itu dengan panjang berbeda tiap segmennya.

“Segmen 1 sepanjang 3,943 kilometer, segmen 2 sepanjang 2,510 dan segmen 3 sepanjang 2,547 kilometer,” jelas Siprianus di titik akhir segmen 3.

Nampak beberapa item pekerjaan drainase penunjang telah selesai dan masih ada beberapa titik yang sementara dikerjakan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut