get app
inews
Aa Read Next : Pengendalian Belalang Kembara di Sumba Timur dan OSITEL SMAN 3 Raih Penghargaan KOIN-YANLIK NTT

TNI AD Kodim 1601 Serbu Pasar Inpres Matawai Waingapu, Sejumlah Elemen Turut Terlibat

Jum'at, 08 Desember 2023 | 19:17 WIB
header img
pasikan TNI AD dari Kodim 1601 Sumba Timur 'serbu' Pasar Inpres Matawai, kota Waingapu. Berkolaborasi dengan sejumlah elemen, aksi bersih - berish lingkungan dilaksanakan di pasar terbesar se-Pulau Sumba itu - Foto : iNewsSumba.id

“Kita tahu bersama pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang melaksanakan transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli. Karena itu tentu perlu juga lokasi pasar yang nyaman dan bersih lingkungannya. Itu yang kita pelan – pelan mengupayakannya,” timpal Doman Endro.

“Sangat membantu masyarakat dan Pemkab Sumba Timur aksi bersih – bersih yang dimotori oleh TNI dari Kodim 1601. Kami tentu tidak bisa bergerak sendiri, termasuk juga unsur TNI karena ciptakan lingkungan bersih dan nyaman itu perlu kesadaran dan kepedulian warga. Kami dari Pemkab sudah tetapakn Jumat bersih tiap minggunya,” urai Umbu Ngadu Ndamu, Sekda Sumba Timur yang dimintai tanggapannya.


Anggota TNI Kodim 1601 Sumba Timur berkolaborasi dengan sejumlah elemen 'serbu' Pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu dalam aksi bersih - berish lingkungan. Aldi dipimpin langsung Dandim, Letkol Arh Doman Endro Pramono - Foto Kolase : iNewsSumba.id
 

Aksi simpatik Kodim 1601 Sumba Timur yang berkolaborasi dengan ragam elemen itu mendapatkan apresiasi positif dari warga, pengelola pasar. Sebagiannya mengaku sempat kaget ketika pasukan TNI turun dari truk lalu menggelar apel di depan pasar. Namun demikian, seiring waktu, lingkungan pasar yang jauh lebih bersih paska aksi itu bisa dinikmati warga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut