get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Penganiayaan lalu Videonya Viral, UR Ditangkap Buser Polres Sumba Timur

Dalam Sehari Kejari Sumba Timur Gelar Restorative Justice untuk 5 Perkara

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:27 WIB
header img
Momen penuh haru dalam gelaran Restorative Justice untuk 5 perkara yang digelar di Kejaksaan Negeri Sumba Timur, NTT - Foto : iNewsSumba.id

Sebelumnya kepada wartawan termasuk iNews.id, Muhammad Rony menguraikan, 5 berkas perkara dimaksud yakni perkara pidana pengeroyokan dan penganiayaan.

“Sebenarnya ada 3 perkara tapi karena perkara yang satu displit jadi 3 berkas sehingga jadinya 5 perkara. Hal itu terjadi karena ada perkara yang korban dan pelaku saling lapor,” timpal Rony.


Keluarga korban dan tersangka dalam salah satu perkara yang kemudian oleh Kejari Sumba Timur difasilitasi untuk digelarnya Restorative Justice (RJ). Jajaran Kejari Sumba Timur yang hadir dalam RJ - Foto : iNewsSumba.id

 

Para tersangka dan juga korban serta keluarga yang terlibat dalam RJ ini disaksikan kala itu larut dalam keharuan. Air mata haru beberap kali tercurah juga ungkapan penyesalan meluncur dari para tersangka pada para korban dan juga kata – kata harapan dari korban dan tokoh masyarakat dan agama yang hadir agar para pihak yang terlibat yang sebenarnya masih berhubungan keluarga itu bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang dialami.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut